All for Joomla All for Webmasters

Bagaimana Cara Mereset atau menghapus Password BIOS ?

Pernahkah anda mengalami kejadian bahwa BIOS sebuah komputer ter-Password ? Dan malangnya lagi, password-nya tidak anda ketahui. Sehingga anda tidak bisa masuk kedalam layar konfigurasi BIOS. Suatu ketika pasti anda akan melakukan konfigurasi BIOS. Tetapi jika BIOS ter-password tentu saja akan mengganggu kerja anda.

Sebagai teknisi anda harus mengetahui cara menghilangkan atau mereset password BIOS. Ada banyak cara untuk mereset atau menghapus password BIOS. Salah satunya yang akan dibahas pada artikel ini adalah Bagaimana Cara mereset atau menghapus Password BIOS secara Fisik (Hardware).

Cara melakukannya adalah, anda hanya perlu mencabut baterai BIOS pada motherboard. Sebelumnya komputer harus dimatikan dan kabel dilepas dari sumber listrik, baru dilepaskan baterai dan biarkan sampai kira-kira 15 – 30 Menit. Kemudian dipasangkan kembali dan Komputer dihidupkan lagi. Jika password belum juga hilang, ulangi cara diatas sekali lagi. Tujuan mencabut baterai adalah untuk menghilangkan konfigurasi yang tersimpan pada chip bios.

I’m Teacher Vocational School. I interested in Computer, Networking, Web Design, Blogging and the Development of Computer Education.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *