All for Joomla All for Webmasters

Antivirus Gratis Khusus Windows Server 2003/2008

antivirus Banyak Perangkat Lunak Antivirus yang kita jumpai saat ini. Tetapi tidaklah banyak antivirus tersebut yang mendukung untuk Sistem Operasi Windows berbasis Server, apalagi yang bersifat gratis. Antivirus digunakan untuk mengidentifikasi, menetralisir atau menghilangkan virus komputer, worm, serangan phishing, rootkit, trojan, dan malware lainnya.

Dari sekian banyak daftar antivirus, saya mengumpulkan beberapa anti virus yang khusus digunakan pada sistem operasi server berbasis Windows. Mau Tau ? Mari kita baca penjelasan berikut ini 🙂

 

Clamwin

Antivirus ini merupakan antivirus yang populer dikalangan pengguna komputer, karena Clamwin bersifat gratis dan bisa digunakan disemua jenis versi windows. Selain itu antivirus ini juga tersedia untuk versi linux. Antivirus ini juga banyak diintegrasikan dengan aplikasi lainnya, seperti hmailserver, PC Media, dll.

antivirus-clamwin

Supported Versions : Windows 7/Vista/XP/2003/2000/Windows Server 2008 and 2003

Download Clamwin

Dr. Web CureIt

Dr.Web CureIt adalah anti virus dan anti-spyware yang berdiri sendiri. Mampu untuk memindai PC Anda dari virus, trojan, adware, spyware, hack tool, rootkit, dan malware lainnya. Program ini tidak memerlukan instalasi dan bisa dijalankan dari drive USB. Tetapi memiliki kekurangan. Karena antivirus ini hanya sebagai on-demand saja, dapat mendeteksi dan menghapus infeksi virus tetapi tidak memberikan perlindungan yang real-time. Dr.Web CureIt telah mendapatkan sertifikat ICSA.

antivirus-dr.webcureit

Supported Versions :- Windows Vista/XP/2003/2000

Download Dr.Web CureIt

BitDefender Free Edition

BitDefender Free Edition sudah memiliki sertifikat ICSA Labs. Antivirus ini memiliki fitur on-demand Virus Scan, Scheduler, Online Update, Quarantine. BitDefender mampu melakukan scan terhadap file arsip, mail databases (Outlook) dan boot sector. Tetapi untuk versi gratisan, tidak mendukung on-access atau email scanning.

antivirus-bitdefender-free-edition

Supported Versions :- Windows Vista/XP/windows home server
Download BitDefender Free Edition

MicroWorld Free AntiVirus Toolkit Utility

MWAV menyediakan sebuah utilitas GRATIS untuk memungkinkan Anda memindai virus, spyware, adware atau malware lainnya dari komputer Anda. MWAV tidak memerlukan instalasi dan dapat dijalankan langsung dari komputer ataupun CD ROM. Antivirus ini juga dapat digandengkan dengan perangkat lunak antivirus lain yang diinstal pada komputer Anda.

antivirus-microworld-antivirus

Database antivirus selalu diupdate tiap hari, sehingga mampu mendeteksi spyware dan adware yang lebih baru.

Supported Versions :- Windows 7/Vista/XP/2000/windows server 2008

Download MicroWorld Free AntiVirus Toolkit

I'm Teacher Vocational School in SMK Labor Pekanbaru. I interested in Computer, Networking, Web Design, Blogging and the development of computer education.

10 Comments

  1. Pingback: Tweets that mention Antivirus Gratis Khusus Windows Server 2003/2008 | Belajar Komputer -- Topsy.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.