All for Joomla All for Webmasters

Cara Mengaktifkan Remote Desktop Pada Windows XP / 2003

Remote Desktop merupakan salah satu fitur yang terdapat dalam sistem operasi Microsoft Windows XP, Windows Server 2003, Windows Vista, dan juga Windows Server 2008, yang mengizinkan user untuk terkoneksi ke sebuah Komputer jarak jauh. Remote Desktop biasa digunakan untuk melakukan konfigurasi atau sekedar mengakses komputer tersebut seperti seolah-olah kita berada dekat komputer tersebut.

Remote Desktop menggunakan protokol Remote Desktop Protocol (RDP), dan secara default berjalan di TCP port 3389. Tampilan pada Remote Desktop menggunakan GUI atau persis sama dengan tampilan Windowsnya.

 

Bagaimanakah Cara Mengaktifkan Remote Desktop pada Windows XP / 2003 ? Seraca default, windows telah memiliki fitur Remote Desktop Connection.

Untuk mengaktifkannya, caranya mudah. Klik kanan pada Icon My Computer, lalu pilih Properties.

rdc01

Kemudian pilih tab Remote, dan cari bagian Remote Desktop. Aktifkan tanda centang pada box Allow users to connect remotely to this computer. Lalu klik tombol OK.

remote-desktop

Untuk penggunaan lebih jauh Remote Desktop, silahkan baca Artikel dibawah ini :

  1. Remote Desktop Komputer dengan Remote Desktop Connection
  2. Remote Desktop Windows Server dengan Royal TS
I'm Teacher Vocational School in SMK Labor Pekanbaru. I interested in Computer, Networking, Web Design, Blogging and the development of computer education.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.